Jumat, 29 Agustus 2014
Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
YANG TERSEMBUNYI DARI LEGACY SR-1 2012
 
07 Mei 2012


(Jakarta – haltebus.com) Tahun 2012 menjadi tahun yang penuh dinamika untuk transportasi bus di Indonesia. Berbagai model dan chassis bus meramaikan wajah angkutan massal yang menjadi andalan kebanyakan orang ini. “Kami meluncurkan Limited Edition untuk Legacy SR-1 tahun ini, pengembangan Legacy SR-1,” kata GM Teknik Karoseri Laksana Stevan Arman dalam keterangan tertulis yang diterima haltebus.com Rabu (2/5/12).

Menurut Stevan, secara menyeluruh, tak banyak yang berubah dari Legacy SR-1 Limited Edition. Perubahan hanya dilakukan di tampilan depan dan belakang. Namun jangan salah, saat senja menampakkan diri, perubahan dari generasi ketiga model Legacy milik Laksana bisa terlihat.

Stevan menyebutkan, sejalan dengan keluarnya produk Legacy SR-1 Limited Edition mereka juga mengagas logo baru Karoseri Laksana. “Logo baru dirilis untuk mempercantik penampilan eksterior. Pemasangannya diletakkan dibagian variasi bumerang bagian bawah diatas lampu sign samping, point of interest model LE,” ujar dia.

Nah, sekarang mari kita perhatikan apa yang berubah di tampilan depan. Dinding wajah Legacy SR-1 ditonjolkan mulai di bawah kaca hingga di atas bumper. Ada sedikit cekungan dan membentuk garis yang menghubungkan lampu kiri dan lampu kanan. Di sinilah letak perbedaan Legacy generasi kedua dan ketiga. Dalam garis penghubung ditanam lampu LED yang bersinar cukup terang di kala malam.

Terobosan lain yang tak kalah yang dilakukan Laksana adalah, pemasangan LED di bagian belakang bus. Tak hanya stoplamp, lampu yang dikenal hemat energi ini juga berpendar mengelilingi tulisan Legacy di belakang. Lampu berwarna biru itu terlihat cantik di kala malam.

Dihubungi secara terpisah, Desainer Karoseri Laksana, Kus Ririn menjelaskan, edisi khusus Legacy SR-1 sebenarnya dirilis sejak Februari lalu. Namun, kata dia, pada produk yang dilepas bulan Mei sudah disematkan emblem logo Laksana yang baru. Edisi ini sengaja dibuat terbatas sebagai produk antara Laksana.

Selain tampilan luar, ada ‘syarat’ lain yang dikeluarkan Laksana agar Legacy SR-1 bisa disebut edisi khusus, yakni asesoris pembatas antara pengemudi dan penumpang di deretan kursi depan. Bahasa kerennya, railing protection. Perubahan tak terlalu signifikan pada interior terlihat di seputar LCD TV yang ada di depan. Ada penambahan motif kayu di seputar ‘rumah’ LCD TV. “Hanya pada produk Legacy SR-1 Limited Edition kita bisa menemukan railling protection ini. Bahan fiber yang biasa kami gunakan diganti dengan produk berbahan campuran yang memberi kesan mewah,” kata Ririn lagi.

Ririn menyebutkan, posisi Legacy SR-1 sebagai produk premium bus akan digantikan pada Triwulan ketiga 2012. “Seiring dengan adanya model baru yang kemungkinan dilansir pada September 2012.....ditunggu saja kejutannya,” katanya tanpa mau membocorkan nama produknya

Rupanya, Karoseri Laksana, tak mau kalah dengan produsen mobil di Indonesia. Mereka menciptakan citra pada produk-produknya. Citra inovatif, elegan dan mewah ingin mereka kukuhkan pada produk Legacy SR-1 Limited Edition dengan melakukan perubahan kecil yang sekilas nyaris tak terlihat. Mereka menyembunyikan perubahan itu dengan elegan. Belum lagi kejutan lain. Apa ya yang disiapkan punggawa-punggawa Ungaran itu September mendatang? (naskah : mai/foto: dok Karoseri Laksana)
 
 
Space Iklan

Rp. 0,00

2008 MAN Noge Titanium 12.8

Rp. 119.000.000,00

Iris Bus Daily 40C14, 3.0TDi 17 seat minibus

Rp. 99.000.000,00

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
     
Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Wisata    |   Iklan   |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013