Sabtu, 21 Juli 2018 Registrasi NewsLetter
User ID:     Password:  
MENU
 
 
VOLKSWAGEN JALIN KERJASAMA STARTEGIS BERSAMA HINO
 
30 April 2018


(Jakarta – haltebus.com) Globalisasi industri kini menjadi tantangan pabrikan kendaraan komersial untuk menyusun strategi di percaturan industri kendaraan niaga. Dua pabrikan besar, Volkswagen dan Hino Motors sepakat menjalin kerjasama strategis yang luas untuk pengembangan perusahaan masing-masing. Kerjasama itu ditandatangani CEO Volkswagen Truck & Bus yang juga Board of Management Volkswagen AG, Andreas Renschler dan CEO CEO of Hino Motors, Yoshio Shimo, Kamis (12/4/18) lalu.

Volkswagen Truck & Bus yang berada di bawah bendera Volkswagen AG memiliki dua perusahaan bus yang cukup ternama di Eropa, yakni MAN, Neoplan dan Scania. Sementara Hino Motors salah satu anak usaha Toyota Corp menjadi salah pemain utama kendaraan komersial di Jepang yang memiliki jaringan yang kuat di Asia. Keduanya sepakat untuk menjalin kerjasama startegis dengan posisi sejajar berlandaskan asas manfaat untuk kedua belah pihak dalam jangka waktu yang panjang. Keduanya juga sepakat untuk mengeksplorasi masing-masing perusahaan, baik dari sisi logistik, traffic solution research, existing and new technologies begitu juga dengan pengadaaan barang.

Dalam keterangan resminya, Volkswagen Truck & Bus mengungkapkan, kerjasama ini juga bertujuan untuk memberikan kepuasan tertinggi untuk pelanggan. Dalam kerjasama itu juga disebutkan adanya mengevaluasi teknologi yang akan difokuskan pada motor penggerak konvensional, hibrida dan juga listrik serta konektifitas sistem kendaraan otonom.

“Kedua belah pihak bekerja sama untuk mempromosikan posisi pasar masing-masing dalam bisnis transportasi global dan bersama-sama mengembangkan teknologi inovatif untuk menawarkan nilai terbaik pelanggan,” begitu pernyataan Volkswagen.

Kerjasama Volkswagen dan Hino cukup serius. Mereka sepakat membentuk tim yang disebut Alliance Board yang akan mengeksplorasi dan mengevaluasi kerjasama, khususnya dalam hal teknologi. Mereka akan melihat sejauh mana ruang yang bisa dimanfaatkan untuk kerjasama memaksimalkan konvensional powertrains untuk memberikan produk terbaik bagi pelanggan. Tim ini juga akan bekerja lebih jauh lagi dalam hal evaluasi terhadap teknologi transportasi masa depan.

“Kami senang bisa menjalin SCFA (Strategic Cooperation Framework Agreement) dengan Hino Motors, kami senang bekerja sama dengan salah satu perusahaan truk dan bus terkemuka, yang sangat kuat di Asia,” kata Renschler.



Sementara itu,
CEO of Hino Motors, Yoshio Shimo dalam kesempatan yang sama mengungkapkan, ada tiga langkah yang mereka tetapkan untuk membuat kendaraan komersial yang mereka produksi bisa lebih berarti. Pertama, menyediakan produk yang mengutamakan keselamatan dan lingkungan. Kedua, memberikan dukungan total secara khusus untuk pelanggan. Ketiga, memulai tantangan di bidang yang baru.

Untuk mencapai ketiga sasaran ini tepat waktu dan pasti, Hino Motors akan berkolaborasi dengan Volkswagen Truck & Bus dan memanfaatkan sumber daya dan teknologi yang kami miliki, kata Shimo.

Hino adalah produsen kendaraan komersial terkemuka dunia yang memiliki jaringan yang kuat di Asia dan pasar kendaraan komersial di Jepang. Hino menyediakan produk ke lebih dari 80 negara dan wilayah termasuk juga Amerika Serikat. “Ini sangat cocok tidak hanya sebagai langkah kami dalam hal menjejakkan kaki dan produk kami di kawasan (Asia), tetapi juga gagasan umum tentang bagaimana membentuk masa depan transportasi bersama. Kerja sama dengan Hino Motors juga akan berkontribusi pada strategi kami untuk menjadi Global Champion di industri transportasi dengan memberikan nilai tertinggi kepada pelanggan kami,” ujar Renschler menambahkan.


Volkswagen Truck & Bus menjadi salah satu pemain besar kendaraan komersial di pasar Global. Merek yang menjadi andalan mereka di Eropa dan Amerika lain adalah MAN, Scania Volkswagen Caminhões e Ônibus dan RIO. Selain menjalin kerjasama dengan Hino, pabrikan asal Jerman itu juga kerjasama dengan Navistar di Amerika Serikat dan Sinotruk di China. (naskah : mai/foto : dok. Volskwagen)
 
 

Home   |   Tentang Kami   |   Halte Berita    |   Halte Manca    |   Sudut Halte    |   Profil    |   Halte Advertorial    |   Halte Wisata    |   Hubungi Kami   |   Registrasi Newsletter
haltebus.com © Copyright 2011 - 2013